Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Membeli Yang Di Moderasi Oleh Tipe Kepribadian Ekstrovert

  • Gesit Ikrar Negarawan Fakultas Psikologi, Universitas Muhammadiyah Malang

Abstract

Citra merk juga dianggap sebagai pendapat dan kepercayaan konsumen dalam kualitas produk yang dihasilkan oleh organisasi dan kejujuran organisasi dalam produk yang ditawarkan kepada konsumen. Penelitian ini menggunakan 100 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang sebagai subjek penelitian (laki-laki=30, perempuan=70). Subjek diberikan skala mengenai brand image, kepribadian ekstrovert, dan minat membeli mereka. Dari hasil analisa regresi moderasi diperoleh keputusan bahwa variabel (X) yaitu brand image berpengaruh negatif tapi tidak signifikan terhadap variabel (Y) yaitu minat membeli yang di moderasi oleh kepribadian ekstrovert (Beta: -2,238, P> 0,005).

Kata Kunci: Barand Image, Minat Membeli, Kepribadian Ekstrovert

Published
2018-04-03
How to Cite
Negarawan, G. (2018). Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Membeli Yang Di Moderasi Oleh Tipe Kepribadian Ekstrovert. PSIKOVIDYA, 22(1), 62-68. Retrieved from http://psikovidya.wisnuwardhana.ac.id/index.php/psikovidya/article/view/103
Section
Articles